21 December 2016

Nyari Rumah KPR (Part 2)

Lanjut broo...
Sory nih baru update lagi,hehe....
Setelah survei komplek 1,akhirnya kami beristirahat sejenak di warung tukang bakso.  Sambil searching2 lokasi kedua yang nantinya akan kita datangi.
Selepas makan bakso, aku hampiri ibu penjual bakso.

* Percakapan antara saya dengan Ibu Penjual Bakso
Aku (A),  Ibu (I).

A : Punten bu, disini lokasi perumahan yang murah dan bagus dimana yah?
I : Wah, ibu kurang tau, tapi Kayaknya si Bapak tau deh,, tunggu ya ibu panggil dulu Bapaknya.
Gak lama, ada seorang Bapak datang menghampiri kami, usianya sekitar 40an. Aku langsung utarakan niatku ingin mencari rumah KPR,  beliau langsung menunjukkan lokasinya.
B : jadi nanti dari prapatan ini, ade ambil kanan, lurus terus yah,,  silahkan ade cari krn disitu banyak perumahan baru.
A : Siap pak,,  trims atas informasinya.
Kami pun melanjutkan dengan obrolan2 ringan seputar pengalaman dia nyicil rumah disini (wah, ternyata kreditor rumah juga, hehe)
Selepas makan bakso, kami pun pamit untuk melanjutkan perjalanan. Kami pun menuju lokasi yang ditunjukkan si Bapak tadi.
Sepanjang jalan, memang banyak komplek perumahan, wah bikin bingung nih mau pilih yang mana.
Tapi Bismillah ajah, akhirnya kami memutuskan untuk menepi di sebuah komplek disamping perumahan guru. Kami pun masuk menyusuri jalan, belum bagus sih jalanannya, tapi didalam komplek sudah di beton.
Nah, akhirnya ketemu penghuni komplek yang sedang nyuci motor, wah nanya ama dia aja nih kalo gitu.
Motor kami pinggirkan,  kami menjelaskan tujuan kami. Setelah terjadi dialog yang sangat santai, kami sepertinya tertarik dengan penjelasan penghuni baru tsb (Maaf Mas, ane lupa nanya nama antum, hehe).  Dari obrolan dengan penghuni baru tadi dapat disimpulkan bahwa,
+ Airnya Bagus
+ Harga DP murah
+ Bunga Flat cuma 5% per tahun
+ Dekat dengan Sekolah Negeri
-  Desain Bangunan kurang menarik
Setelah puas ngobrol, akhirnya kami memutuskan langsung bertanya ke kantor pemasaran.  Ini tips untuk mencari rumah, jadi informasi itu harus didapatkan dari penghuni rumah dulu, baru deh kita kroscek ke pemasaran.  Ternyata informasi yang disampaikan penghuni rumah tadi, sama persis dengan penjelasan si Marketing.
Setelah mengambil beberapa brosur kami pun balik pulang tanpa mencari perumahan lagi, entah karena sudah dapat yang sesuai dengan kantong kami atau memang kami sudah capek, hehe..


Berikut beberapa foto rumah yang ane maksud.
Jalan Lingkungan sudah di Cor Beton
                         Ini Blok rumah ane

Modelnya Standar banget,,1 K.Tidur, 1 WC. Dulu ane dapet yg ada rolling door nya, gtw nih fungsinya buat apaan. Mungkin disuruh buka warung semua kali yaaa,,ahahahaaa.. 
Jalanannya sih udah di cor. Jadi enak gak becekkk... :)

Nama Perumahan : Kota Batara Cisoka
Alamat : Jl. Raya Cisoka, Sukatani, Cisoka, Tangerang, Banten 15730

*)Update
Alhamdulillah,saya sudah menempati rumah ini sejak Agustus 2015. Saya mengunjungi rumah ini hanya sebulan sekali, itupun hanya untuk bersih-bersih.

No comments:

Post a Comment