30 November 2016

Menikmati Sore Hari

Halo Semua, gimana nih kabarnya? Semoga baik-baik saja ya. Musim hujan sepertinya sudah mulai tiba, kadang gak bisa ditebak, jadi pandai-pandai ajah deh  buat jaga kesehatan diri masing-masing. Penyakit flu bisa mengintip setiap saat lho .

Bagi yang sudah bekerja,sore hari merupakan saat yang tepat untuk melepas lelah setalah seharian bekerja. Setumpuk pekerjaan di kantor bisa menjadi beban yang berat bagi tubuh dan juga psikis manusia. Nah untuk meminimalisir hal itu, maka ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengurangi gejala stres akibat tuntutan pekerjaan di kantor. Berikut beberapa tips yang dapat dipakai untuk mengurangi stres setelah pekerjaan yang menumpuk di kantor. Langsung disimak yuk.

  1. Menikmati Secangkir Teh
Setelah berkecimpung dengan pekerjaan yang menumpuk, maka waktu sore hari akan menjadi sesuatu yang berharga. Salah satu cara untuk menikmati waktu sore yang begitu berharga adalah dengan menikmati secangkir teh hangat. Bayangkan bahwa Anda duduk menghadap jendela, menikmati pemandangan yang menghampar dari balik jendela sembari menimati teguk demi teguk teh hangat manis yang membasahi jengkal demi jengkal kerngkongan. Pastilah akan menjadi moment yang begitu merilekskan.
2. Membaca buku
membaca bukuMembaca buku bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dipilih untuk menikmati waktu luang di sore hari setelah berletih-letih dengan sejumlah pekerjaan yang melelahkan. Membaca buku yang ringan-ringaan tidak akan membebani pikiran kita meskipun setelah berjibaku dengan setumpuk tugas dan kerjaan. Majalah fashion mungkin bisa menjadi salah satu alternatif yang tepat dalam menghabiskan waktu sore hari setelah seharian bertempur dengan segudang laporan dan pekerjaan.
3. Berkumpul bersama keluarga
ibu dan anakBerkumpu bersama keluarga bisa menjadi salah satu pilihan alternatif yang dapat diambil untuk menghabiskan waktu sore guna melepas penat dan stres yang menumpuk. Bagi yang sudah memiliki pasangan dan atau keluarga, bercengkrama bersama keluarga dapat dijadikan alternatif lho. Disamping bisa melepaskan rasa penat akibat stres, bercengkrama dengan keluarga tercinta juga bisa menambah keakraban hubungan keluarga loh. Jadi ibarat pepatah, sekali merengkuh dayung sua tiga pulau terlampaui.
4. Mendengarkan musik
musik headphoneMendengarkan musik di sore hari selepas berpenat dengan setumpuk kerjaan bisa menjadi salah satu pilihan yang dapat digunakan untuk menghabiskan waktu sore loh. Musik-musik beraliran slow bisa menjadi pilihan yang pas untuk menyegarkan pikiran. Alunan musik klasik bisa menjadi pilihan yang pas untuk menikmati sore sembari menyegarkan kembali sel-sel otak dan pemikiran.
5. Mandi dan Berendam Dengan Air Hangat
bak mandiMandi dan berendam dengan menggunakan air hangat bisa menjadi salah satu hal yang sangat dianjurkan setelah seharian berjibaku dengan setumpuk tugas dan kerjaan. Mandi dan berendam dengan menggunakan air hangat akan memberikan sensasi menenangkan yang begitu luar biasa. Pilihan ini bisa lho dijadikan satu alternatif pilihan dalam menikmati sore dalam rangka melepas penat dan stress.

Nah Itu tadi lima pilihan alternatif yang bisa digunakan untuk menikmati sore hari sembari mengusir segala penat dan stres akibat tumpukan dan tuntutan pekerjaan. Silahkan dipilih dan dicoba ya gaes, semoga bisa menjadi salah satu rujukan dalam menghabiskan sore hari yang begitu berharga untuk dilewatkan. Sekian , semoga dapat membantu ya. Sampai ketemu lagi di artikel berikutnya. 
See You and Enjoy your day !!

No comments:

Post a Comment